Pelaksanaan Gathering Informatika – Mahasiswa Teknik Informatika Tahun 2020

Salam Budi Luhur !!

Jum’at, 16 Oktober s/d 18 oktober 2020 pukul 08.00-14.00 WIB telah dilaksanakan acara gathering informatika mahasiswa teknik informatika tahun 2020 melalui video conference (Google Meet). Septa diwa ananda memandu acara dari awal hingga berakhirnya acara gathering informatika yang diadakan oleh HIMTI (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika).

kegiatan gathering informatika tersebut merupakan salah satu dari rangkaian acara HIMTI (himpunan mahasiswa teknik informatika) . Gathering Teknik Informatika 2020 merupakan salah satu ajang silaturahmi untuk mempersatukan keakraban mahasiswa Teknik Informatika khususnya untuk mahasiswa baru teknik informatika tahun 2020. Gathering Teknik Informatika Pada tahun 2020 ini gathering Teknik Informatika mengambil tema “Improving Harmonization to Increase Brotherhood”.

Sebelum memasuki acara inti, sambutan juga diberikan oleh Yazid Ibnu Sofyan selaku Ketua Pelaksana dan Thariq Rafi Azany selaku Ketua Umum HIMTI dan Bapak Rizky Pradana S.Kom., M.Kom selaku ketua program studi Teknik Informatika.

Dalam acara gathering informatika dihari pertama ( jum’at, 16 oktober 2020) , yang bertidak sebagai pembicara adalah Bapak Dr. Indra, S.Kom., M.T.I selaku Ketua Program Studi Teknik dan Bapak Rizky Pradana, S.Kom., M.Kom. selaku Sekretaris Program Studi Teknik Informatika menyampaikan materi tentang Teknik Informatika yang di sampaikan untuk mahasiswa baru Teknik Informatika tahun 2020, dan  Bapak Asep Abdul Rohman, M.Kom. selaku bagian dari DKKA menyampaikan materi Beasiswa yang ada di Universitas Budi Luhur ke mahasiswa baru tahun 2020. Ada juga lomba mobile legend yang di selenggarakan khusus mahasiswa baru teknik informatika 2020

Di hari kedua (Sabtu,17 Oktober 2020) gathering informatika, ada materi tentang perkuliahan di materi ini menjelaskan apa itu IPK, IPS, SKS, KPRS, KRS, dan bagan-bagan peminatan yang ada di Teknik Informtika Universitas Budi Luhur yang di bawakan oleh Fajar Fitrianto dan Risqa Amanah Akhiriyah selaku panitia dan pembicara dalam acara gathering Informatika. ada juga sharing session Senior & Alumni, di Sharing Session ini para Senior & Alumni memperkenalkan diri ke mahasiswa baru teknik Informatika tahun 2020 agar mahasiswa Teknik Informatika tahun 2020 kenal dengan senior & alumni sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antar senior alumni dan mahasiswa Teknik informatika yang lain . Setelah sharing session selesai Alumni Universitas Budi Luhur teknik informatika sebagai pembicara adalah Irfan Irmawan, S.Kom dan Eko Meiriyanto,S.Kom menyampaikan materi prospek kerja yang ada di TI. Ada juga lomba mobile legend yang di selenggarakan khusus mahasiswa baru teknik informatika 2020.

Di hari ketiga (Minggu, 18 Oktober 2020) gathering informatika, ada materi organisasi yang di bawakan oleh Thariq Rafi Azany dan Arif Vigo Zulni. di materi ini menjelaskan apa itu HIMTI, perkenalan perdivisi, perkenalan Koordinator dan Staff perdivisi beserta prospek kerja perdivisi. Ada juga sharing session perempuan yang di khususkan untuk perempuan mahasiswa baru Teknik Informatika tahun 2020 di sharing session ini di bawakan oleh saudari Nila Andriyani dan Risqa Amanah Akhiriyah. Setelah itu acara awarding, di acara ini kita membagikan hadiah pemenang untuk lomba poster, mobile legend, dan untuk penanya terbaik.

Tetap jaga kesehatan dan mari kita terus dukung pencegahan penyebaran Covid-19 dengan belajar dirumah.

Comments are closed.