Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) Bidang Informatika Program Subsidi BNSP

Salam Budi Luhur !!

Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) Bidang Informatika Program Subsidi BNSP
Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) Bidang Informatika Program Subsidi BNSP

Tawaran kerjasama pelaksanaan Program Subsidi PSKK (BNSP) kerjasama antara LSP Informatika dan FTI Universitas Budi Luhur, untuk sertifikasi kompetensi:

Skema, level KKNI dan persyaratan peserta

  1. Programmer (Level KKNI 5)
    Minimal SMU dan pernah belajar pemrograman (PHP atau Java atau .Net yang menerapkan konsep OOP, pernah melakukan pengujian program. Pernah membuat aplikasi berbasis database dengan framework tertentu (CI, laravel).
  2. Pengembang Web Pratama (Level KKNI 4)
    Minimal SMU dan pernah belajar pemrograman (PHP atau Java atau .Net ) , pernah membuat website sederhana , native php tidak perlu pakai framework.
  3. Junior Mobile Programmer (Level KKNI 4)
    Minimal SMU dan pernah belajar pemrograman mobile (android atau sejenisnya), pernah membuat aplikasi sederhana berbasis mobile.
  4. Network Administrator (Level KKNI 6)
    Minimal SMU dan pernah belajar jaringan komputer, unit kompetensi inti : Merancang Topologi Jaringan, Merancang Keamanan Jaringan, mengatasi serangan pada jaringan, mengoptimalkan kinerja sistem jaringan.
  5. Junior Network Administrator (Level KKNI 4)
    Minimal SMU dan pernah belajar jaringan komputer, unit kompetensi inti: Merancang pengalamatan jaringan
    Memasang jaringan nirkabel, Mengkonfigurasi routing pada perangkat jaringan antar autonomous system, Mengkonfigurasi switch pada jaringan
  6. Junior Office Operator (Level KKNI 4)
    Minimal SMU dan pernah belajar Ms. Ofiice, Media sosial , unit kompetensi inti : menggunakan pengolah kata, pengolah angka, pengolah presentasi, Menggunakan aplikasi media sosial.

Ketentuan pembiyaaan

Biaya setiap skema karena mendapatkan subsidi , maka dikenakan biaya sebesar Rp. 200.000/peserta dapat dilakukan dengan trasnfer ke No. Rekening Bank Mandiri 118 000 436 1001 a/n Noni Juliasari dengan menambahkan kode unik 1 diakhir nominal menjadi Rp. 200.001

Pendaftaran

Waktu Pelaksanaaan

Bulan September s.d Oktober 2020

PIC Pendaftaran

Noni Juliasari (0896-9588-8821)

 

Note:
Sertifikasi Kompetensi ini dapat disetarakan dengan sertifikasi algoritma dan monsoonSIM (penjelasan: Mahasiswa/i yang sudah lulus salah satu setifikasi ini, tidak perlu ambil sertifikasi Algoritma atau MonsoonSIM. Satu sertifikat hanya bisa di setarakan dengan satu sertifikasi wajib dari FTI)

 

Hormat kami

Manajemen Fakultas Teknologi Informasi

Comments are closed.