Pelatihan Penggunaan Aplikasi Zoom untuk Kegiatan Pengajian Jarak Jauh Karyawan PT Medara Globaltama – Jakarta

Salam Budi Luhur !!

Di masa pandemic, dengan merebaknya virus corona di Indonesia pada pertengahan bulan Maret,  pemerintah telah mengambil keputusan dengan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang  membatasi banyak kegiatan di masyarakat, termasuk kegiatan keagamaan. PT Medara Globaltama yang selama ini menyelenggarakan kegiatan pengajian secara rutin bagi karyawan, otomatis tidak dapat lagi melaksanakannya.

Di era teknologi yang semakin maju, kita tidak bisa menyerah pada masalah  tanpa berusaha untuk memanfaatkan teknologi. Berkaitan dengan hal tersebut, Tim Dosen dari Fakultas Teknologi Informasi, yaitu Ibu Dra. Ririt Roeswidiah, M.Kom dan Bapak Bruri Trya Sartana  M.Kom, sebagai  masyarakat akademik mencoba untuk memberikan solusi dengan menyarankan menggunakan aplikasi zoom untuk pengajian jarak jauh. Saran yang diberikan ditindaklanjuti dengan memberikan pelatihan, mulai dari instalasi sampai praktik penggunaanya aplikasi yang mendukung terlaksananya pengajian jarak jauh. Pelatihan dilaksanakan sebelum memasuki bulan Ramadhan, tepatnya pada hari Kamis, 23 April 2020. Diikuti seluruh karyawan PT Medara, pelatihan berjalan dengan lancar mengambil tema “ Pelatihan Penggunaan Aplikasi Zoom untuk Kegiatan Pengajian Jarak Jauh Karyawan PT Medara Globaltama- Jakarta

Pelatihan dilaksanakan juga merupakan bentuk kegiatan pengabdian pada masyarakat yang wajib dilakukan oleh Dosen sebagai masyarakat akademik, dimana membagikan  pengetahuan tidak hanya dilakukan di dalam kelas kepada mahasiswa , tetapi juga kepada masyarakat yang membutuhkan.

Comments are closed.