Pelatihan Pemasaran Ekspor Melalui Internet Bagi UKM di Kalimantan Selatan

Salam Budi Luhur !!

Kondisi saat ini di Indonesia produk-produk impor sudah merajalela, mulai dari produk-produk besar untuk kebutuhan perusahaan atau pabrik, hingga produk-produk kecil untuk dikonsumsi langsung masyarakat. Untuk mampu bertahan dari gempuran produk impor yang masuk pasar domestik, para pelaku UKM harus mempunyai strategi yang tepat yaitu promosi dan pemasaran produk ke masyarakat dengan menggunakan media internet. Pelatihan pemasaran produk melalui internet ini menjadi salah satu solusi bagi pelaku UKM yang ingin memasuki pasar global. Bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, diadakanlah pelatihan sehari untuk UKM.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini berjudul “Pelatihan Pemasaran Ekspor Melalui Internet Bagi UKM di Kalimantan Selatan” diselenggarakan oleh Bapak Achamd Aditya A,U. M.Kom, Ibu Ita Novita, S.Kom, M.T.I dan Bapak Subandi M.Kom pada hari Rabu, 18 Maret 2020 pada pukul 09:00 – selesai. Kegiatan ini diikuti oleh para pelaku UKM di Provinsi Kalimantan Selatan yang berjumlah sekitar 30 orang.

Adapun  tujuan kegiatan ini adalah untuk melatih para pelaku UKM dalam memasarkan produk mereka melalui internet. Fokus pelatihan adalah mencari kebutuhan pasar internasional, mencari negara tujuan yang tepat sesuai dengan produk yang dijual dan teknik memasarkan produk mereka.

Comments are closed.