Foto Bersama Forum Diskusi KKP dan TA Prodi Sistem Informasi Semester Gasal 2019/2020

Pelaksanaan Forum Diskusi KKP dan TA Prodi Sistem Informasi Semester Gasal 2019/2020

Salam Budi Luhur !!

Pada Jum’at, 18 Oktober 2019 pukul 09.00 – 11.30 WIB di Ruang Teater Universitas Budi Luhur telah dilaksanakan “Pelaksanaan Forum Diskusi KKP dan TA Prodi Sistem Informasi Semester Gasal 2019/2020”. Acara tersebut diadakan oleh HIMASI (Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi), dan pada acara tersebut dipandu oleh Nabila Salna.

Foto Bersama Forum Diskusi KKP dan TA Prodi Sistem Informasi Semester Gasal 2019/2020
Foto Bersama Forum Diskusi KKP dan TA Prodi Sistem Informasi Semester Gasal 2019/2020

Pembahasan yang pertama dimulai dengan membahas Tugas Akhir oleh Ibu Dr. Rusdah, S.Kom., M.Kom, jadwal sidang direncanakan 13 – 20 Januari 2020 (masih bersifar tentative). Tentunya, terkait dengan penulisan sampai dengan pakaian yang digunakan pada sidang Tugas Akhir sudah tertera ketentuannya pada panduan. Perlu diperhatikan bahwa berdasarkan Surat Edaran Kemristekdikti 31 Mei 2019 tentang Publikasi Karya Ilmiah Program  Sarjana, Magister dan Doktor “lulusan program sarjana dan program sarjana terapan menyusun skripsi atau laporan tugas akhir dan mengunggahnya ke Repositori perguruan  tinggi yang diintegrasikan di portal Repositori Tugas Akhir Mahasiswa  Kemenristekdikti kecuali apabila dipublikasikan di  jurnal.” Kemudian, mengenai surat riset tidak berlaku bagi Topik Data Mining yang menggunakan data sekunder dari twitter atau web (misalnya dari UCI, kdnugets) dan Topik Technopreneurship yang membangun StartUp, Market Place dan E-Commerce dari sebuah toko online.

Pembahasan berikutnya tentang KKP oleh Ibu Nawindah, S.Kom., M.Kom. Semester Gasal 2019/2020 tidak ada lagi sidang seperti semester selanjutnya, kali ini digantikan dengan seminar KKP. Perlu diperhatikan penulisan dan ketentuan pakaian yang sesuai dengan panduan, serta harus diusahakan datang 30 menit sebelum sidang dan membawa buku KKP sebanyak 3 rangkap. Komponen penilaian KKP ini terdiri dari penilaian dosen pembimbing (presentasi dan penilisan 20%, penguasaan materi 20% dan penguasaan program 20%) dan pembimbing lapangan 40% (etika, keahlian pada bidang ilmu (kompetensi utama), kemampuan bahasa asing, penguunaan teknologi informasi, kemampuan berkomunikasi, kerja sama dan pengembangan diri).

Comments are closed.