SISFOTEK 2019 & KONGRES KE-2 IAII

Salam Budi Luhur !!

SISFOTEK 2019
SISFOTEK 2019

Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi (SISFOTEK) merupakan seminar nasional tahunan dengan tujuan sebagai ajang pertemuan ilmiah, sarana diskusi dan publikasi hasil penelitian maupun penerapan teknologi terkini dari para praktisi, peneliti dan akademisi. SISFOTEK IAII 2019 diselenggarakan pada hari Rabu, 25 September 2019 di Gedung Grha Mahardika Bujana (Auditorium) Universitas Budi Luhur dengan tema “Penguatan SDM IT dalam Era Digital dalam Menghadapi Masyarakat 5.0”. Sambutan disampaikan oleh:

  • Ketua Panitia SISFOTEK 2019, Ir. Siswanto, M.M, M.Kom
  • Ketua Umum IAII, Dr. Bambang Hariyanto
  • Kepala Pusat Pengembangan Profesi dan Sertifikasi, Dr. Ir. Hedi M. Idris, M.Sc
Penandatanganan MOU antara Universitas Budi Luhur dan IAII
Penandatanganan MOU antara Universitas Budi Luhur dan IAII

Sebelum dilaksanakan presentasi oleh para pemakalah, disampaikan juga terkait dengan tema “Penguatan SDM IT Pada Era Digital dalam Menghadapi Masyarakat 5.0” oleh Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M. dan Dr. Windu Gata, M.Kom.

Pemaparan Materi
Pemaparan Materi Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M. dan Dr. Windu Gata, M.Kom

Dari 41 presentasi yang disampaikan oleh pemakalah, dipilih paper terbaik yang akan dipublikasi Jurnal RESTI Terakreditasi Sinta 2, periode Desember 2019, diantaranya:

  1. “Pemanfaatan Sensor Suhu DHT-22, Ultrasonik HC-SR04 Untuk Mengendalikan Kolam Dengan Notifikasi Email” oleh Siswanto, Ikin Rojikin dan Windu Gata . Penelitian Kolaborasi dosen Teknik Informatika dan mahasiswa Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur Jakarta dan Dosen Pasca Sarjana, STMIK Nusa Mandiri Jakarta.
  1. “KERJA SEHAT: Aplikasi Mobile Untuk Mengurangi Resiko Musculoskeletal Disorders oleh Fikky Aprico, Muhammad Syakir, Arif Dihin Muriyatmoko, Azis Musthafa, Ario Ramadhan, Sisca Mayang Phuspa dan Ratih Andhika Akbar Rahma. Penelitian Kolaborasi dosen Teknik Informatika, Sains dan Teknologi, Universitas Darussalam Gontor dan dosen Kesehatan dan Keselamatan Kerja, Ilmu Kesehatan, Universitas Darussalam Gontor Jawa Timur.
  2. “Perancangan Pemancar Beacon Dan Pendeteksi Smartphone Untuk Layanan Berbasis Lokasi Sebagai Informasi Infrastruktur Smart City di Indonesia” oleh Bachtiar Adiguna, Mohammad Iqbal dan Missa Lamsani. Penelitian dosen Sistem Komputer, Ilmu Komputer Teknologi Informasi, Universitas Gunadarma Jakarta.
  3. “Sistem Pelacakan Lokasi Survei Data Rumah Tidak Layak Huni Menggunakan GPS Android dan WebGIS” oleh Khairil Hamdi, Budi Sunaryo, Arianto, Yuhefizar dan Imam Gunawan. Penelitian Kolaborasi dosen Jurusan Sistem Informasi, STMIK Jayanusa, dosen Jurusan Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Andalas, dan dosen Jurusan Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Padang, Sumatera Barat.
Kongres Ke-2 IAII
Kongres Ke-2 IAII

Kemudian, pada hari Kamis, 26 September 2019 diselenggarakan Kongres Ke-2 IAII di Gedung Grha Mahardika Bujana (Auditorium) Universitas Budi Luhur. Adapun kegiatan yang dilakukan pada acara Kongres Ke-2 IAII adalah:

  • Pengesahan tata tertib kongres
  • Laporan pertanggungjawaban pegurus lama
  • Pemilihan ketua umum IAII
  • Pengesahan Pengurus Pusat IAII
  • Komite
    • SDM, Keanggotaan, Keorganisasian dan Regulasi
    • SKKNI dan LSP
    • Jurnal dan Badan Kejurusan Informatika
Formatur IAII
Formatur IAII

Hasil dari Kongres Ke-2 IAII diputuskan bahwa terbentuk tim formatur organisasi IAII periode 2019-2024, diantaranya:

  1. Hariyono Kasiman, S.T
  2. Siswanto, M.M, M.Kom
  3. Izzah Fadhilah Akmaliah, S.T., M.Kom
  4. Gunawan Pria Utama, M.Kom
  5. Bambang Libriantoro, M.Kom
  6. Andiani, S.T, M.T
  7. Buana Suhurdin Putra, S.T., M.Kom, IPM

 

 

 

Comments are closed.