Workshop Pengelolaan Publikasi di Google Scholar, SINTA dan SISTER

Salam Budi Luhur !

Dalam rangka persiapan akreditasi serta untuk kepentingan pengurusan jenjang kepangkatan akademik Dosen, FTI telah mengadakan Workshop Pengelolaan Publikasi di Google Scholar, SINTA dan SISTER yang telah dilaksanakan pada Kamis, 4 Juli 2019   dengan pembicara Bapak. Dr. Achmad Solichin, S.Kom, M.T.I

Melihat animo para dosen akan workshop ini, workshop ini yang sebelumnya hanya dijadwalkan hanya 1 batch pada pukul Jam 9.00 – 12.00 ditambahan kembali menjadi batch 2 dan yang dilaksannakan pada pukul 13.00- 16.00 di Ruang yang sama yaitu 8.1.5.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Teknologi Informasi Dr. Deni Mahdiana, S.Kom, MM, M.Kom, dan di hadiri oleh seluruh Ketua Program Studi di Fakultas Teknologi Informasi .

Dalam sambutannya, Dekan FTI menyampaikan apresiasi nya dengan diadakan nya Workshop ini, memberikan manfaat yang sangat besar bagi dosen-dosen terutama dalam mendokumentasian dan memudahkan tracer penelitian, pengabdian masyarakat dan publikasi yang dilakukan oleh para Dosen FTI, yang tentunya akan membantu pengembangan Fakultas ke depan nya.

Dekan FTI dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan bahwa seluruh peserta diharapkan menyimak dengan seksama materi yang akan diberikan yang terkait dengan pembuatan profil di google scholar sehingga nantinya dapat ter-registrasi di akun SINTA (Science and Technology Index) sehingga kedepan bapak/ibu dosen khususnya dosen Fakultas Teknik Informatika dapat dengan mudah melihat karya/jurnal dosen yang telah dipublikasikan.

Materi pelatihan, di sampaikan oleh Dr. Achmad Solichin, S.Kom, M.T.I sebagai instruktur  dalam pembuatan profil di google scholar, akun SINTA, dan Aplikasi SISTER (Sumber Daya Terintegrasi) dengan memberikan arahan kepada seluruh peserta untuk mengikuti tahapan-tahapan pelatihan dan memberikan penjelasan terkait aplikasi  yang mampu  menjembatani publikasi bagi dosen-dosen dimana hal tersebut akan menjadi  media penerapan regulasi kemenristekdikti terkait pengimplementasian Tridarma Dosen.

                       Pembukaan dan Sambutan Dekan FTI oleh Bpk. Dr.Deni Mahdiana, S.Kom, MM, M.Kom
                                     Penyampaian Materi Workshop Oleh Dr. Achmad Solichin, S.Kom, M.T.I
                                      Para Peserta yang Antusias dalam menerima materi yang disampaikan
                                                                 Foto Bersama dengan para peserta pelatihan

 

Comments are closed.