Seminar “Autonomous Car”

Salam Budi Luhur !

Acara Seminar “Autonomous Car” yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTI) pada hari Senin, 17 Juli 2019, bertempat di Ruang Teater, Universitas Budi Luhur dengan pembicara Bapak Dr. Rahul Kala (Assistant  Professor IIIT Allahabad) dan Ibu Dr. Rusdah, S.Kom., M.Kom, selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi selaku Moderator Seminar. Pembukaan acara ditandai dengan sambutan yang dilakukan oleh Bapak Dr. Deni Mahdiana, S.Kom., M.M, M.Kom selaku Dekan Fakultas Teknologi Informasi  Universitas Budi Luhur  .

Pada acara ini, Bapak Dr. Rahul Kala memaparkan mengenai  Planning dalam mengatasi masalah utama bagi kendaraan otonom yang beroperasi dalam skenario jalan, planning ini terdiri dari 3 tahapan yaitu  Route, Deliberative dan Reactive yang dijalankan dengan menggunakan algoritma planning yang dapat diimplementasikan dalam lalu lintas yang terdiri dari kendaraan otonom dan non-otonom walaupun tanpa adanya komunikasi antar kendaraan, akan tetapi setiap kendaraan yang berada didekatnya mampu melakukan penghindaran rintangan, menyalip, memberi jalan bagi kendaraan untuk menyalip dari belakang, mengikuti kendaraan, menyesuaikan posisi jalur lateral dan sebagainya.

Pada akhir acara,  dilakukan foto bersama dengan Bapak Dr. Rahul Kala (Assistant  Professor IIIT Allahabad) dan Bapak Dr. Deni Mahdiana, S.Kom., M.M, M.Kom  selaku Dekan Fakultas Teknologi Informasi  Universitas Budi Luhur  serta  Ibu Dr. Rusdah, S.Kom., M.Kom beserta para peserta seminar, berikut ini adalah foto – foto kegiatan :

Pembukaan seminar yang dibuka oleh Dekan FTI Bpk. Deni Mahdiana, S.Kom, M.Kom, M.M
Sesi Tanya Jawab
Para peserta Antusias mendengarkan pemaparan tentang isi seminar
Berfoto bersama dengan para peserta seminar dan jajaran pejabat di FTI UBL

 

Terima kasih!

Comments are closed.