http://www.budiluhur.ac.id/

Prosedur Lulus Teori Prodi Teknik Informatika Gasal 2018/2019

Salam Budi Luhur !

Bagi mahasiswa Program Studi Teknik Informatika yang telah menyelesaikan tugas akhir pada semester Gasal 2018/2019, anda diwajibkan untuk mengajukan persetujuan nilai (lulus teori). Demi kelancaran dan kenyamanan bersama maka diharapkan memahami beberapa hal berikut ini:

Apa itu Lulus Teori?

  1. Lulus Teori merupakan Flag(verifikasi) kelulusan yang dilakukan oleh  Program Studi (sekprodi/kaprodi) setelah proses verifikasi matakuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa sesuai bagan kurikulum masing-masing individu mahasiswa yang berlaku.
  2. Lulus Teori diperuntukkan bagi mahasiswa yang telah menempuh seluruh matakuliah Inti/Wajib dan MKM dan Tugas Akhir serta matakuliah pilihan sedemikian hingga total SKS Lulus yang didapat telah memenuhi syarat minimal kelulusan (144 SKS termasuk TA).
  3. Lulus teori merupakan syarat pertama bagi seorang mahasiswa yang akan dinyatakan lulus (yudisium) dan diwisuda.
  4. Sesudah lulus teori, mahasiswa akan memiliki daftar mata kuliah yang fix (tidak berubah lagi) untuk transkrip nilai. Apabila ada mata kuliah yang ingin dihapus dari transkrip, maka perlu mengajukan penghapusan nilai.

Apa itu Penghapusan Nilai?

  • Penghapusan nilai merupakan proses menghapus satu atau lebih matakuliah yang telah ditempuh, baik yang lulus maupun tidak, dengan tujuan tertentu (misalnya menaikkan IPK dengan menghapus mata kuliah bernilai rendah).
  • Mahasiswa dapat melakukan penghapusan nilai jika SKS Lulus setelah dihapus min 144 SKS.
  • Penghapusan nilai HANYA BOLEH DILAKUKANuntuk matakuliah PILIHAN (bagi kurikulum 2015 hanya untuk mata kuliah diluar bagan utama).

Jika mau menghapus nilai :

  1. Pastikan sudah mengumpulkan berkas skripsi di perpustakaan.
  2. Datang ke Sekretariat FTI dan mengambil Form Penghapusan Nilai (dengan Ibu Sri Mulyani atau Retno Wulandari).
  3. Isi Form tersebut dengan lengkap (matkul yang boleh dihapus hanya matkul pilihan). Pertimbangkan dengan baik dan pastikan kode matakuliah benar, karena matakuliah yang sudah dihapus tidak dapat dibatalkan. Jangan lupa menandatangani form penghapusan nilai tersebut. (meskipun prodi akan cek ulang memastikan matakuliah tersebut adalah mata kuliah pilihan, namun jika terjadi kesalahan penghapusan mata kuliah inti/wajib, maka resiko ditanggung mahasiswa yang mengajukan-mengakibatkan tidak bisa lulus teori, dan kuliah ulang).
  4. Serahkan ke Sekretaris Program Studi. Berkas akan diproses sekitar 1 hari kerja.
  5. Penghapusan nilai dilayani hingga tanggal Kamis, 21 Februari 2019.
  6. Cek nilai di web http://student.budiluhur.ac.id, jika sudah terhapus maka proses hapus nilai sudah selesai.

 

Pengajuan lulus teori TI Gasal 2018/2019

  • Pastikan sudah mengumpulkan berkas skripsi di perpustakaan.
  • Pastikan proses hapus nilai sudah selesai (jika ada).

melalui link di bawah ini:

https://goo.gl/forms/NWy59lKiENPkOEg13

Lulus teori akan diproses mulai hari Selasa, 19 Februari 2019 s.d. 26 Februari 2019.

  1. Pantau / cek status lulus teori di web student (max 3 hari kerja). Jika sudah diproses maka akan ada notifikasi “SUDAH LULUS TEORI“.
  2. Catatan : saat berita ini ditayangkan jadwal terakhir untuk pendaftaran wisuda dari BAAK adalah tanggal 01 Maret 2019, dan lulus teori hanya salah satu persyaratan daftar wisuda (jadi ajukan lulus teori jauh sebelum batas akhir).
  3. Prodi dapat melayanipermintaan lulus teori melalui grup wisuda namun Prodi butuh waktu untuk merespon. Alangkah lebih baik jika hadir secara fisik menemui Kaprodi.
  4. jika ada pertanyaan terkait lulus teori mengenai informasi yang tidak tercantum pada  pengumuman ini dapat ditanyakan melalui email : indralecturer@gmail.com atau datang fisik langsung ke sekretariat FTI.
    maaf, email anda tidak akan dibalas jika jawaban pertanyaan sudah ada di pengumuman ini, atau menanyakan topik lain seperti :

    • jurnal online (tanyakan dosen pembimbing),
    • kapan wisuda, biaya wisuda dan ambil toga (tanyakan BAAK)
    • bagaimana bebas perpus (tanyakan perpustakaan)
    • matakuliah xx apakah pilihan? (baca bagan prasyarat-konsultasi dosen PA)

Terima kasih –Prodi Teknik Informatika –

 

Comments are closed.