http://www.budiluhur.ac.id/

Pelaksanaan SI Fest 2018 Universitas Budi Luhur

Salam Budi Luhur!

SI FEST 2018 (Sistem Informasi Festival) merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh HIMASI Universitas Budi Luhur (Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Budi Luhur) dengan tema “Dunia Teknologi Dalam Genggaman Tangan yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 November s.d 22 November 2018. Acara ini resmi dimulai pada tanggal 19 November 2018 dengan ditandai pemukulan gong dan sambutan oleh Bapak Dr. Hari Soetanto, M.Sc selaku Deputi Rektor Bidang Inovasi dan Teknologi serta sambutan dari Ibu Dr. Rusdah, S.Kom., M.Kom. selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi.

http://www.budiluhur.ac.id/
Pelaksanaan SI Fest 2018 Universitas Budi Luhur-Seminar Nasional SI Fest 2018
http://www.budiluhur.ac.id/
Pelaksanaan SI Fest 2018 Universitas Budi Luhur-Seminar Nasional

Pada acara SI Fest tahun ini, terdapat 3 acara yaitu Seminar Nasional, Seminar Umum, Lomba dan Cek Kesehatan. Pada hari pertama, Senin 19 November 2018, pukul 10:00 WIB – 12:25 WIB bertempat di Gedung Auditorium Universitas Budi Luhur, SI Fest 2018 mengadakan Seminar Nasional dengan tema Artificial Intelligence : Masa Depan untuk E-Commerce”, HIMASI Universitas Budi Luhur mengundang Bapak Reza Rahutomo, S.Kom., MMSI. Dalam acara seminar nasional, beliau menjelaskan mengenai pengertian Artificial Intelligence, manfaat Artificial Intelligence untuk Civil Engineering, Telco Industry, Medic, Agricultural Business, dan menjelaskan hubungan Artificial Intelligence dengan E-Commerce.

http://www.budiluhur.ac.id/
Pelaksanaan SI Fest 2018 Universitas Budi Luhur-Lomba ANSI

Pada hari kedua, Rabu 21 November 2018, SI Fest 2018 mengadakan Lomba “Analisa Sistem Informasi”. Pada Lomba tersebut diadakan di ruang kelas 7.5.4 dan 7.5.1 Universitas Budi Luhur pada pukul 09:00 WIB – 12:30 WIB. Dalam lomba ini, telah terdaftar 7 kelompok dimana masing-masing kelompok melakukan analisa kasus persoalan yang telah diberikan oleh para juri. Kemudian setiap kelompok mempresentasikan hasil analisa dihadapan para juri dengan durasi presentasi selama 20 menit. Dalam lomba ini, penjurian dilakukan oleh Bapak Agus Umar Hamdani, M.Kom, Ibu Lusi Fajarita, M.Kom dan Bapak Hendri Irawan S.Kom., M.T.I.

http://www.budiluhur.ac.id/
Pelaksanaan SI Fest 2018 Universitas Budi Luhur-Lomba Monsoon

Selain mengadakan Lomba Analisa Sistem Informasi, SI Fest 2018 mengadakan Lomba MonsoonSIM . Lomba ini untuk pertama kali  diadakan dalam acara SI Fest yang bertempat di Lab ICT Terpadu Universitas Budi Luhur pada pukul 13:45 WIB – 15.30 WIB. Dalam lomba ini, telah terdaftar 4 kelompok dimana masing-masing kelompok melakukan permainan simulasi bisnis yang dilakukan dengan menggunakan aplikasi MonsoonSIM. Permainan tersebut dilakukan hanya 1 kali putaran yang dipandu oleh Bapak Dolly Virgian Shaka Yudha Sakti, M.Kom.

http://budiluhur.ac.id/
Pelaksanaan SI Fest 2018 Universitas Budi Luhur-Cek Kesehatan Mata
http://www.budiluhur.ac.id/
Pelaksanaan SI Fest 2018 Universitas Budi Luhur-Donor Darah

Pada hari yang sama, SI Fest 2018 mengadakan Cek Kesehatan  yang diadakan di Gedung Auditorium Universitas Budi Luhur pada pukul 09:00 WIB – 16:25 WIB. Kegiatan cek kesehatan tersebut meliputi cek mata dan donor darah. Kegiatan cek mata ini bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Jakarta dan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia.

http://www.budiluhur.ac.id/
Pelaksanaan SI Fest 2018 Universitas Budi Luhur-Seminar Umum

Pada hari ketiga, Kamis 22 November 2018, pukul 09:00 WIB – 11:00 WIB bertempat di Gedung Auditorium Universitas Budi Luhur, SI Fest 2018 juga mengadakan Seminar Umum bertemakan Peran ERP dalam Kesuksesan Bisnis”, HIMASI Universitas Budi Luhur mengundang Bapak Kanaidi,S.E.,M.Si.,cSAP. Dalam acara Seminar Umum, beliau menjelaskan mengenai pengertian Technopreneurship, tahapan Entrepreneur, macam-macam Entrepreneur di Asia, pengertian ERP, implementasi ERP dan peluang digunakannya ERP dalam berbisnis.

http://www.budiluhur.ac.id/
Pelaksanaan SI Fest 2018 Universitas Budi Luhur-Penutupan

Pada penutupan acara SI Fest 2018 yang berlangsung di Gedung Auditorium Universitas Budi Luhur pukul 14.30 WIB – 17.00 WIB dilakukan pemukulan gong oleh Bapak Dr. Deni Mahdiana, S.Kom., M.M., M.Kom selaku Dekan Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur. Kegiatan ini diawali dengan penampilan Pprtunjukan musik daerah yaitu Angklung Sekar Asih, dan Kreativitas Musik Mahasiswa (KMM) Universitas Budi Luhur. Setelah hiburan selesai, dilanjutkan dengan pengumuman pemenang Lomba  Analisa Sistem Informasi dan MonsoonSIM.

http://www.budiluhur.ac.id/
Pelaksanaan SI Fest 2018 Universitas Budi Luhur-Piagam Juri Lomba ANSI dan Monsoon
http://www.budiluhur.ac.id/
Pelaksanaan SI Fest 2018 Universitas Budi Luhur-Pemenang Lomba ANSI

Pemenang Lomba Analisa Sistem Informasi :

Juara 1 : Rizka Amalia Apriliani dan Laila Nafila dari Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri

Juara 2 : Fahriz Aziz dan Yunita Ratna Sari dari Universitas Budi Luhur

Juara 3 : Nur Halim dan Arief Firmandhani dari Universitas Budi Luhur

http://www.budiluhur.ac.id/
Pelaksanaan SI Fest 2018 Universitas Budi Luhur-Pemenang Lomba Monsoon

Pemenang Lomba MonsoonSIM  :

Juara 1 : Ha? Dari Universitas Indonesia

Juara 2 : Master dari Universitas Budi Luhur

Juara 3 : Fiori dari Universitas Telkom

Info ini dapat download di Pelaksanaan SI Fest 2018 Universitas Budi Luhur-Pemenang Lomba Monsoon

Comments are closed.