http://www.budiluhur.ac.id/

PENANGANAN LULUS TEORI PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI FTI – WISUDA T.A. GENAP 2017/2018

Salam Budi Luhur !

Mohon dibaca sampai akhir pengumuman serta dipahami

Diberitahukan khusus kepada mahasiswa program studi SISTEM INFORMASI yang akan melakukan pendaftaran pada Wisuda GENAP 2017/2018, maka salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah Lulus Teori.

Lulus Teori merupakan Flag Kelulusan yang dilakukan oleh Ketua Program Studi setelah mengecek dan menyetujui seluruh matakuliah yang telah ditempuh oleh mahasiswa dengan melihat bagan kurikulum yang berlaku.

Berikut ketentuan dan tata laksana Lulus Teori :

  1. Mahasiswa mengecek pada menu cek lulus teori di http://student.budiluhur.ac.id, jika tanggal teori sudah terisi maka mahasiswa dapat menuntaskan proses pendaftaran wisuda tanpa harus menghubungi KaProdi untuk meminta lulus teori.
    Prosedur pendaftaran dan pembayaran wisuda terdapat pada http://baak.budiluhur.ac.id/
  2. Ketua Program Studi akan memproses Lulus teori jika mahasiswa sudah melengkapi seluruh matakuliah (Inti/wajib, MKM, KKP, TA serta Pilihan). Pada saat pendaftaran wisuda via web http://student.budiluhur.ac.id, jika masih terdapat “Anda Belum Lulus Teori” atau pada menu cek lulus teori, tanggal teori masih kosong maka mahasiswa harus segera melakukan permintaan Lulus Teori kepada KaProdi.

Pengajuan Lulus Teori SI genap 2017/2018

  • Pastikan sudah mengumpulkan berkas skripsi di perpustakaan.
  • Pastikan proses hapus nilai sudah selesai (jika ada).
  • Pengajuan lulus teori melalui link di bawah ini (anda wajib login dengan akun nim@budiluhur.ac.id) :

Klik di sini untuk pengajuan 

  • Pantau / cek status lulus teori di web student (max 3 hari kerja). Jika sudah diproses maka akan ada notifikasi “SUDAH LULUS TEORI“.
  • Prodi tidak melayani permintaan lulus teori melalui SMS,WA atau telepon.
  • Jika sudah melakukan Lulus Teori maka sudah tidak ada lagi transaksi yang berhubungan dengan Nilai.
  • Mahasiswa melakukan permintaan Lulus Teori kepada KaProdi jika sudah tidak ada matakuliah yang sedang dijalaninya pada semester berjalan atau transaksi nilai lainya seperti Remedial atau Komplain Nilai.
  • Nilai matakuliah sudah bersih. Jika dirasa ada matakuliah yang ingin dihapus, mahasiswa segera mengambil form penghapusan nilai di sekretariat FTI serta mencetak HSK terakhir dari https://student.budiluhur.ac.id/, (matakuliah yang dihapus adalah matakuliah pilihan atau matakuliah inti wajib yang mahasiswa sudah memiliki matakuliah setaranya) minimal 144 sks lulus maksimal 160 SKS Lulus sesuai dengan bagan kurikulum yang berlaku. Jumlah SKS total harus sama dengan Jumlah SKS yang didapat (Lulus).
    Setelah mahasiswa mengisi form penghapusan nilai, maka selanjutnya mahasiswa menghubungi Kaprodi untuk melakukan persetujuan penghapusan dengan melampirkan HSK/Daftar nilai terakhir. Masa proses penghapusan nilai oleh sekretariat FTI dan BAAK adalah 1 hari kerja.
  • Pelayanan Lulus Teori dimulai pada hari Kamis, 12 Juli 2018 jam 10.00 s.d 15 Agustus 2018 jam 16.00.

 

Demikian, terima kasih. Salam Budi Luhur,
Manajemen Prodi Sistem Informasi

Info ini dapat download di sini

 

Comments are closed.