http://www.budiluhur.ac.id/

Pelaksanaan Sosialisasi dan Seminar tentang MonsoonSIM

Salam Budi Luhur !

Acara seminar bertema “MonsoonSIM ERP Business Simulation : Jago ERP Sambil Bermain Game” yang diselenggarakan pada hari Senin, 02 Oktober 2017, pukul 10:00 WIB, bertempat di Theater, Universitas Budi Luhur, dengan pembicara Bapak Sidharta Hadi Gunawan, S.Kom, S.E.

http://www.budiluhur.ac.id/
Pelaksanaan Sosialisasi dan Seminar tentang MonsoonSIM

Acara seminar ini membahas mengenai MonsoonSIM. Sebelum membahas mengenai MonsoonSIM, Ketua Program Studi Sistem Informasi Universitas Budi Luhur, Bapak Hendri Irawan, S.Kom, M.T.I memaparkan mengenai latar belakang dan tujuan diadakan sosialisasi dan seminar MonsoonSIM. Latar belakang diadakannya acara ini adalah  menciptakan lulusan yang unggul dan dapat bersaing, membekali mahasiswa dengan wawasan terhadap proses bisnis dalam dunia kerja seperti marketing & sales, financial & accounting, production, warehousing hingga human resources, kombinasi enterprise sistem dan technopreneurship sebagai penunjang kurikulum Sistem Informasi dan juga melanjutkan dari prestasi mahasiswa yang menang lomba MonsoonSIM. Dan tujuan diadakan acara ini adalah mendorong para mahasiswa untuk dapat lebih memahami proses bisnis pada perusahaan (enterprise), mengenalkan kepada mahasiswa konsep ERP dalam bentuk permainan bisnis. Selain itu, Monsoon akan diimplementasikan dalam bentuk kursus (sifatnya wajib), menjadi syarat wajib untuk SKPI (Sertifikat Monsoon), sebagai prasyarat dari Kuliah Kerja Praktek (KKP) dan kedepannya akan dikaitkan dengan matakuliah APB / SIM / ERP.

http://www.budiluhur.ac.id/
Pelaksanaan Sosialisasi dan Seminar tentang MonsoonSIM

Selanjutnya, Bapak Sidharta Hadi Gunawan, S.Kom, S.E menjelaskan mengenai MonsoonSIM. Beliau adalah General Manager dari PT Monsoon Academy. Dalam belajar Monsoon, kita bukan hanya saja bermain melainkan terdapat nilai educational dikarenakan kita harus intuitive yaitu belajar dari kesalahan sebelumnya sehingga dapat mengatur strategi yang lebih baik lagi. Selain itu, harus fokus dan evolving concept yaitu belajar bertahap. Beliau juga berpesan agar semakin anda berumur, semakin mahal. Maksudnya adalah semakin anda berumur, maka anda dibayar semakin mahal. Untuk mencapai hal tersebut, anda harus memiliki banyak pengalaman.

http://www.budiluhur.ac.id/
Pelaksanaan Sosialisasi dan Seminar tentang MonsoonSIM

Disesi acara, salah satu anggota dari TIM TMNT yang meraih juara pada Ajang MERPC 2017 Indonesian Final di Podomoro University yaitu saudari Meydita Dwi Cahyani Dewi berbagi pengalaman bagaimana proses hingga dapat meraih juara pada Ajang MERPC 2017 Indonesian Final di Podomoro University dan akan mewakili Indonesia pada kompetisi MonsoonSIM Enterprise Resource Planning Competition 2017 yang akan dilaksanakan pada Katsetsart Universitiy, Thailand, Bangkok pada 6-8 Oktober 2017. Mari kita doakan agar tim TMNT dan Garuda Universitas Budi Luhur dapat mengukir prestasi terbaik dalam kancah internasional.

Comments are closed.