http://www.budiluhur.ac.id/

Pelaksanaan Workshop Pemrograman Android dan Pemrograman Web PHP

Salam Budi Luhur !

Acara workshop mengenai “Pemrograman Android dan Pemrograman Web PHP” yang diselenggarakan pada hari Jumat, 08 September 2017, pukul 08:00, bertempat di Lab ICT, Universitas Budi Luhur, dengan Instruktur Tim Developer Aplikasi Peduli Sekitar dan BLuCampus.

http://www.budiluhur.ac.id/
Pelaksanaan Workshop Pemrograman Android dan Pemrograman Web PHP

Acara workshop ini dibagi menjadi 2 materi yaitu mengenai Pemrograman Android dan Pemrograman Web PHP. Pada materi Pemrograman Android, membahas mengenai SQLITE dan ada pelatihan CRUD sederhana menggunakan Android Studio dan Database SQLITE. Pengertian SQLITE adalah sebuah software RDBMS (Relational Database Management System) yang mendukung secara native (asli) untuk perangkat Android. SQLITE merupakan suatu sistem manajemen database yang mempunyai sifat ACID-compliant dimana diprogram dengan bahasa C dan mempunyai size atau ukuran memori yang relatif kecil. Karena SQLITE termasuk database engine yang embedded (tersemat) sehingga perintah SQLITE yang bisa digunakan hanya perintah-perintah standar saja. Selain itu, SQLITE hanya mendukung tipe data seperti INTEGER, NUMERIC, DATE TIME, TEXT, dan lain-lain.

http://www.budiluhur.ac.id/
Pelaksanaan Workshop Pemrograman Android dan Pemrograman Web PHP

Pada materi Pemrograman Web PHP yang disampaikan oleh Agung Yuliyanto dan Sara Famayla Florentin, menjelaskan mengenai PHP, keunggulan PHP, dan tipe data. Pada tipe data resource, ada yang menyebut tipe data resource bukanlah suatu tipe data yang sebenarnya karena tipe data ini hanya meyimpan sebuah referensi external resource. Selain itu juga mempraktekan penggunaan operator (aritmatika, penugasan, perbandingan, logika, penggabungan), struktur kondisi dan perulangan, penanganan form dengan memisahkan form dan proses, penggunaan metode post dan get, penggunaan jenis inputan serta array.

Comments are closed.