http://www.budiluhur.ac.id/

Bedah Buku “Pemograman Web dengan PHB dan MYSQL” Penulis Achmad Solichin

Salam Budi Luhur !

Penerbit Universitas Budi Luhur (UBL) sudah didirikan oleh Pimpinan Yayasan Budi Luhur Cakti tepatnya pada Desember 2015. Untuk itu, para dosen di Universitas Budi Luhur dan Akademi Sekretari Budi Luhur saat ini sudah mulai melakukan penulisan buku, bahkan pada Februari 2016 telah terbit 1 buku terbitan Penerbit Univeristas Budi Luhur dan disusul dengan buku-buku lainnya. Salah seorang dosen Universitas Budi Luhur yang bukunya sudah selesai diterbitkan adalah Achmad Solihin, dosen Fakultas Teknologi Informasi, dengan judul buku “Pemograman Web Dengan PHP dan MYSQL”. Buku ini juga merupakan buku terbitan perdana dari Penerbit Universitas Budi Luhur. Berkenaan dengan terbitnya buku tersebut, Perpustakaan Universitas Budi Luhur akan menggelar acara bedah buku karya Achmad Solichin tersebut dengan menghadirkan 2 pembedah buku yait Bapak Hidayatullah, S.E., M.Si., M.Kom., Akt., CAP., CPAI. dan Bapak Goenawan Brotosaputro, S.Kom., M.Sc. Acara Bedah Buku ini diharapkan dapat mensosialisasikan buku terbitan Penerbit Universitas Budi Luhur serta untuk dapat lebih mengibarkan lagi bendera Universitas Budi Luhur (UBL) kepada masyarakat kampus baik masyarakat intern UBL maupun ekstern (di luar Universitas Budi Luhur). Selain itu, juga diharapkan dapat menggalakkan para dosen di lingkungan Universitas dan Astri Budi Luhur untuk menghasilkan karya serupa yaitu karya-karya dosen yang bermutu yang dihasilkan baik berupa publikasi ilmiah hasil penelitian dan atau Buku Ajar atau Modul Kuliah/Modul Praktikum yang sesuai dengan disiplin ilmu dan mata kuliah yang diampunya Dengan semakin banyak buku-buku bermutu karya dosen yang diterbitkan oleh Penerbit Universitas Budi Luhur maka tentunya akan membawa nama baik Universitas dan Astri Budi Luhur.

Waktu dan Tempat Pelaksanaan Bedah Buku

Bedah Buku ini akan diadakan pada Selasa, 26 April 2016 pukul 10.00—11.30 di BI Corner di Unit III lantai II Perpustakaan Universitas Budi Luhur

Tujuan Kegiatan

Kegiatan Bedah Buku ini diadakan dengan tujuan:

  • mensosialisasikan buku terbitan Penerbit Universitas Budi Luhur serta untuk dapat lebih mengibarkan lagi bendera Universitas Budi Luhur (UBL) kepada masyarakat kampus baik masyarakat intern UBL maupun ekstern (di luar Universitas Budi Luhur).
  • mendorong para dosen di lingkungan Universitas Budi Luhur untuk menghasilkan karya serupa yaitu karya-karya dosen yang bermutu yang dihasilkan baik berupa publikasi ilmiah hasil penelitian dan atau Buku Ajar atau Modul Kuliah/Modul Praktikum yang sesuai dengan disiplin ilmu dan mata kuliah yang diampunya.
  • untuk lebih mengharumkan nama Universitas/Astri Budi Luhur sebagai universitas dengan banyak keunggulan termasuk keunggulan IT-nya.

Peserta Acara Bedah Buku

Acara Bedah Buku ini diikuti oleh kurang lebih 20 orang dosen yang terdiri dari perwakilan setiap fakultas/program studi di lingkungan Universitas  Budi Luhur, 10 orang dosen dari ekstern Budi Luhur, serta 30–40 orang mahasiswa Universitas Budi Luhur, pembicara/pembedah buku, moderator, dan Pimpinan universitas, Biro Perpustakaan dan Publikasi, Kepala Perpustakaan UBL, serta beberapa staf perpustakaan yang membantu.

Narasumber Acara Bedah Buku

Bertindak sebagai pembedah buku adalah Bapak Hidayatullah , S.E., M.Si., M.Kom., Akt., CAP., CPAI. dan Bapak Goenawan Brotosaputro, S.Kom., M.Sc., selain narasumbernya sendiri yaitu pengarah buku, Sdr. Achmad Solichin, sedangkan bertindak selaku moderator adalah salah dosen Fakultas Teknologi Informasi.

Materi Acara Bedah Buku

Susun acara Bedah Buku:

10.00—10.10            Pembukaan (ucapan selamat datang) dan doa pembukaan

10.10—11.00            Bedah buku oleh pembedah buku

11.00—11.30            Tanya-jawab/diskusi

11.30—11.45            Penutup dan Ramah Tamah

Foto Kegiatan:

http://www.budiluhur.ac.id/
Bedah Buku “Pemograman Web dengan PHB dan MYSQL” Penulis Achmad Solichin
http://www.budiluhur.ac.id/
Bedah Buku “Pemograman Web dengan PHB dan MYSQL” Penulis Achmad Solichin
http://www.budiluhur.ac.id/
Bedah Buku “Pemograman Web dengan PHB dan MYSQL” Penulis Achmad Solichin
Bedah Buku “Pemograman Web dengan PHB dan MYSQL” Penulis Achmad Solichin

Comments are closed.