2 Tim Pengamanan Jaringan Universitas Budi Luhur Lolos Babak Final Gemastik 5

Gemastik atau Pagelaran Mahasiswa Nasional bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Tahun 2012, merupakan program Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DP2M) DIKTI, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas peserta didik sehingga mampu mengambil peran sebagai agen perubahan dalam memajukan TIK dan pemanfaatannya di Indonesia. Untuk Gemastik ke-5 tahun ini diselenggarakan di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan babak final akan diselenggarakan pada tanggal 9-11 Oktober 2012 minggu depan.

Universitas Budi Luhur, terutama Fakultas Teknologi Informasi, setiap tahunnya selalu berpartisipasi dalam ajang perlombaan antar mahasiswa tingkat nasional ini. Sebanyak 37 tim dari Universitas Budi Luhur terdaftar sebagai peserta Gemastik yang tersebar dalam beberapa kategori antara lain Pemrograman, Keamanan Jaringan dan Sistem, Permainan Bisnis, Desain Web, Karya Tulis Ilmiah dan Pengembangan Aplikasi.

Dari 37 tim tersebut, Universitas Budi Luhur berhasil meloloskan 2 (dua) tim dalam kategori Pengamanan Jaringan dan Sistem. Kedua tim tersebut adalah tim ERRCOM dan The Kabel. Kedua tim berhasil menyingkirkan puluhan tim lainnya dari perguruan tinggi se-Indonesia dalam babak penyisihan yang berlangsung secara online. Berikut ini nama-nama mahasiswa anggota kedua tim tersebut:

  1. Wyethman Piter (ERRCOM)
  2. Fajar Septian Dwi Saputro (ERRCOM)
  3. M. Abdul Rivai Haji Wahab (The Kabel)
  4. Fikri Reza Al Hadi (The Kabel)

Kedua tim tersebut akan berjuang untuk memperoleh juara di babak Final yang akan berlangsung mulai tanggal 9-11 Oktober 2012 mendatang di ITB Bandung. Bersama dengan dosen pembimbing Bapak Sovan Dianarto, mereka harus menyingkirkan 16 finalis lainnya untuk menjadi juara.

Selamat berjuang tim ERRCOM dan The Kabel. Tunjukkan prestasi terbaikmu! Kalian pasti Juara!

Comments are closed.